Kamis, 13 April 2017

Mahasiswa UMM Kritisi Pemerintahan Melalui Buku Dialektika Kritis Mahasiswa

BUKU: Cover buku Dialektika Kritis Mahasiswa
MALANGVOICE – Mahasiswa Aceh asal Gayo Lues, Ramli Prayoga telah menerbitkan sebuah Buku berjudul Dialektika Kritis Mahasiswa: Dari Persoalan Politik Hingga Persoalan Kemiskinan.
Buku tersebut diterbitkan oleh Litera Buku, Yogyakarta bekerja sama dengan Jurusan Ilmu Pemerintahan, Universitas Muhammadiyah Malang.
Dalam bukunya, Ramli memberikan pemahaman dan pandangannya terhadap fenomena politik, sosial, ekonomi, budaya dan pembangunan, hingga persoalan kemiskinan yang terus menghantui masyarakat Indonesia. Semuanya dikemas dengan data dan analisa yang lugas dan luwes.
Dalam buku yang rencananya dilaunching pada 27 Februari 2016 itu, pembaca bisa menemukan artikel Korupsi dan Kegagalan Negara, Demokrasi dan Partai Politik, Pemilu dan Kebebasan Pers, Kemiskinan dan Pengalihan Anggaran, Pembangunan dan Kemadirian Desa, hingga Indonesia dan Peran Pemerintah.
Sebelum diterbitkan, buku Ramli sudah dibaca oleh berbagai kalangan mulai dari Sekretariat Wakil Presiden RI, DPR RI, Camat, Ketua Prodi Universitas, Dosen, Mahasiswa Magister, dan aktivis. Semua Tanggapan mereka tentang buku ini sudah terangkum dalam kolom tanggapan pembaca.
Buku Dialektika adalah jawaban untuk mahasiswa, para pemuda-pemudi, aktivis, pemerintah, dan masyarakat untuk senantiasa berada pada jalannya masing-masing, tidak keluar dari norma yang telah ditentukan. Sehingga kehadiran buku ini memberikan semangat dan referensi kepada semua kalangan untuk tetap mengawasi jalannya roda pemerintahan di Indonesia.

*http://malangvoice.com/mahasiswa-umm-kritisi-pemerintahan-melalui-buku/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar